Minggu, 30 Oktober 2011

4 Penyebeb Kemandulan Perempuan

Ada 4 faktor yang menjadi penyebab kemandulan pada perempuan sehingga menjadi sulit hamil, yaitu:

1. faktor hubungan seksual, yaitu frekwensi hubungan intim yang jarang,. keadaan itu menyebabkan kemungkinan terjadinya hamil kecil. juga adanya gangguan berupa sakit saat hubungan intim. hal itu tentu membuat perempuan malas melakukan hubungan intim.
2. faktor infeksi, berupa infeksi pada alat reproduksi perempuan, misalnya infeksi rahim, leher rahim, saluran telur, dan indung telur. infeksi membuat organ yang mengalami infeksi tidak berfungsi dengan baik sehingga kemungkinan untuk terjadinya kehamilan juga terganggu.

3. faktor hormon, berupa gangguan fungsi hormon pada perempuan, sehingga pembentukan sel telur terganggu. tidak terbentuknya sel telur menyebebkan sulit hamil.
4. faktor psikis, misalnya stres berat sehingga membantu terbentuknya sel telur. itulah sebabnya perempuan yang ingin hamil harus menghindari stres.
Untuk menghindari terjadinya gangguan kesuburan pada perempuan, maka faktor-faktor penyebab terjadinya harus dihindari. tetapi kalau gangguan kesuburan telah terjadi sebaiknya dilakukan pemeriksaan intensif oleh dokter tertentu yang menangani masalah reproduksi agar bisa ditentukan langkah pengobatannya. (^_^)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar